Cari Distro Linux Untuk Hacker?? Simak Artikel ini

02.13
SquadLinuxer- Kamu mencari distro Linux untuk hacker?. Simak Artikel ini

Pertama, gue minta maaf kepada visitor karena kesibukan di dunia nyata, blog ini jadi terbengkalai.

Kesibukan gue apasih?, kerja? kuliah? ngasih makan anjing? bukan kawan...
Gue masih status Santri, kawan... Santri di Pondok Sumber Barokah Karawang. Jadi Blog ini gue tinggal mondok heheh...
linux hacking distro hacker
Tapi, its oke sekarang gue sudah dirumah tapi hanya sementara, sebentar lagi balik ke pondok.

Malam ini gue tidak share tutorial, cara hacking, atau sebagainnya. Gue akan menulis tentang Distro Linux untuk para Hacker.
Well, sepertinya terlalu berlebihan jika ditulis "Untuk Para Hacker" That's mean, siapapun yang pakai distro itu bakal jadi hacker gitu? No! haha..

So, Kenapa gue sebut ini distro para Hacker?
Karena di dalam distro ini sudah tertanam secara default tools untuk hacking, serem? gak ah!.
pengguna Linux selain Distro dibawah ini pun bisa memakai tools ini, tetapi install secara manual.

oke, lets go aja deh, keburu ngantuk.

1. Kali Linux (Reborn Backtrack)

Kali Linux sebenarnya adalah Reborn dari backtrack yang sudah mati itu. Kenapa disebut Reborn, karena memang pembuatnya bilang ini reborn!. Dan menurut gue, distro paling ajib buat hacking yaa ini, toolsnya pun lengkap (kebutuhan gue) untuk yang baru mau belajar disarankan jangan menggunakan Kali Linux yaaa, soalnya tampilannya ngagetin :v

2. BackBox Linux

Dulu gue pengguna Kali Linux, tapi karena ada masalah pribadi dengan doi. Akhirnya gue move on ke BackBox. Lumayan asik, tapi memang pacar itu lebih cantik ketika jadi mantan, gue pengen banget balikan sama Kali Linux, karena memang Kali Linux lah yang paling cocok menurut gue.

3. ParrotSec

Jujur gue bilang ini Distro rada ga jelas akhir-akhir ini, Link Download Mati, support gak ada, forum yaa gitu-gitu aja... arrhh...

4. Nodezero

Belum pernah pakai sih, tapi gue baca-baca ini based on ubuntu, yang artinya yaa masih satu family sama Nomer 1-3

5. BlackBuntu

Belum pernah pakai juga, kawan gue pakai ini. dari segi tampilan dan toolsnya sama dengan Kali Linux.

6. Samurai Web Testing Framework

Nah ini yang gue suka, ketika yang lain fokus buat Linux Hacking buat segala perangkat, doi fokus ke Web Hacking.

7. Knoppix STD

Masih satu keluarga juga gan, doi berbasis debian. gak bisa bilang apa-apa karena belum pernah coba.

8. Pentoo

Setelah kita dihadapkan dengan keluarga debian, distro yang ini berasal dari keluarga Gentoo yang artinya perintahnya berbeda, namun distro ini hanya berbentuk LiveCD yang di fokuskan untuk pentest

9. DEFT

Jujur, DEFT Linux ini minim sekali informasi (di gue) jadi nggak bisa bilang apa-apa deh yaa..



sekian dulu sob, jika ada yang ingin di tambahkan silakan tulis di komentar Cari Distro Linux Untuk Hacker?? Simak Artikel ini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »